Bukan Toyota Avanza & Daihatsu Sigra, Honda Brio Adalah Mobil Terlaris Indonesia 2022

Merdeka.com - Bukan Toyota Avanza atau Daihatsu Sigra, tapi Honda Brio adalah mobil paling laris di Indonesia sepanjang tahun lalu. Ini berdasarkan data wholesales (penjualan dari pabrikan ke diler) Brio yang mencapai 61.025 unit.

Raihan tersebut didukung tingginya permintaan konsumen terhadap Brio. Tak heran PT Honda Prospect Motor (HPM) memprioritaskan produksi Brio di tengah keterbatasan pasokan mikrocip yang masih terus berdampak terhadap pasokan mobil Honda.

Wholesales Brio tersebut meningkat sebesar 36 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara secara ritel, penjualan Honda Brio tercatat 60.532 unit, naik 34 persen secara tahunan.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, mengaku bersyukur permintaan untuk Honda Brio terus tinggi pada tahun lalu. Sehingga kami berusaha memaksimalkan kapasitas produksi di kedua pabrik untuk Honda Brio.

"Kami juga menyadari keterbatasan pasokan komponen membuat permintaan konsumen hingga saat ini belum benar-benar dipenuhi. Kami akan terus berusaha untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Honda Brio dan model-model Honda lainnya di tahun ini," ujar Billy di Jakarta, Selasa (17/1).

Secara total, Honda menutup tahun lalu dengan penjualan ritel 125.411 unit di Indonesia. Meningkat sebesar 37 persen secara tahunan.

Selain Honda Brio, produk-produk lain yang laris: All New HR-V, All New BR-V, dan New Honda CR-V. All New Honda HR-V terjual sebanyak 23.859 unit, diikuti All New Honda BR-V (23.583 unit) dan New Honda CR-V (7.571 unit).

Sementara, produk terbaru, All New WR-V mencatat penjualan ritel perdana 631 unit.

Produk Honda lainnya yaitu Honda City Hatchback RS terjual 6.496 unit. New Honda Mobilio (1.151 unit), New Honda Odyssey (32 unit), All New Honda Civic RS (683 unit), All New Honda City (585 unit), New Honda Accord (287 unit), dan New Honda Civic Type R (1 unit).



Honda Pionika Batam

PT PIONIKA AUTOMOBIL adalah Dealer resmi Mobil Honda sejak tahun 2007. Showroom kami terletak di Pelita (Nagoya) dan Taman Kota dengan fasilitas canggih sehingga menawarkan anda Sales, Service, Spareparts dan Body Repair & Paint

Honda Nagoya

JL. TEUKU UMAR KOMPLEK PIONIKA NO. 1-9, Kel. Kampung Pelita, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Prop. Kepulauan Riau

Honda Taman Kota

Jl. Taman Kota Mas, Kec. Lubuk Baja | Samping Pombensin