Tips Merawat Bagian Dalam Mobil

Tips merawat bagian dalam mobil

 

Berbicara mengenai perawatan mobil, tentu tidak hanya performa dan keindahan eksterior mobil saja. Tidak kalah penting, bagian interior mobil juga harus diperhatikan dengan dijaga kebersihannya, hal ini agar mobil tetap bersih dan nyaman bagi seluruh penumpang. Berikut merupakan tips untuk membersihkan interior mobil.

 

Jok Mobil

Siapkan alat-alat seperti kain berbahan lembut, plas chamois, kuas berbulu lembut dan vacuum cleaner untuk tempat yang sulit digapai.

 

 Bila jenis jok mobil Anda adalah kulit, Anda dapat mulai mengelapnya dengan plas chamois yang telah dibasahi, semprotkan cairan pembersih pada setiap bagian jok mobil Anda, lalu lap dengan kain sebelum busa mengering.

 

Treatment di atas tidak dapat diaplikasikan bila jok mobil Anda berbahan beludru atau kain. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah vacuum bagian jok, lalu semprotkan cairan pembersih sambil  disikat secara perlahan dan keringkan dengan kain.

 

 

Dashboard

Cara membersihkan dashboard sebenarnya cukup sederhana, Anda hanya perlu membersihkan debu dengan kemoceng lalu menyemprotkan cairan pembersih (jangan pada bagian elektronik), dan mengelapnya dengan kain lembut.

 

Jangan lupa untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau seperti AC dengan menggunakan kuas atau vacuum cleaner.

 

Plafon

Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian plafon mobil Anda, bila terdapat kotoran atau noda yang sulit hilang, Anda dapat menggunakan cairan pembersih khusus dan menyikatnya perlahan, setelah noda hilang kemudian keringkan dengan kain.

 

Karpet

Karpet biasanya merupakan bagian yang paling kotor karena menjadi tempat alas kaki AndaSebelum membersihkannya, keluarkan terlebih dahulu dari mobil, kemudian Anda dapat langsung mencucinya dengan air dan sabun khusus lalu sikat perlahan. Setelah bersih, Anda dapat menjemurnya hingga  kering.   

 

 

Nah setelah mengetahui cara-cara di atas, Anda dapat langsung membersihkannya agar kondisi mobil bagian dalam Anda tetap bersih dan nyaman bagi para penumpang,. Selamat mencoba!



Honda Pionika Batam

PT PIONIKA AUTOMOBIL adalah Dealer resmi Mobil Honda sejak tahun 2007. Showroom kami terletak di Pelita (Nagoya) dan Taman Kota dengan fasilitas canggih sehingga menawarkan anda Sales, Service, Spareparts dan Body Repair & Paint

Honda Nagoya

JL. TEUKU UMAR KOMPLEK PIONIKA NO. 1-9, Kel. Kampung Pelita, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Prop. Kepulauan Riau

Honda Taman Kota

Jl. Taman Kota Mas, Kec. Lubuk Baja | Samping Pombensin